MATERI PELATIHAN PRAKERJA YANG TEPAT DAN MUDAH

Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi. Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia

JIKA anda yang sudah LOLOS  yang perlu diperhatikan adalah pemilihan materi kelas jangan sampai salah memilih kelas, ada beberapa saran dan masukan terkait hal tersebut, jika salah pilih kelas sehigga tidak bisa menyelesaikannnya dan binggung akan berakibat fatal terhadap akun anda dan jadi tidak lolos.

BERIKUT LINK pilih materi yang PAS dan mudah prosesnya, tinggal klik saja dan daftarkan diri :

https://pintaria.com/kartuprakerja?ajak_teman=JOE84050

Pintaria Siapkan Lembaga Pelatihan Bahasa Inggris yang Efektif dan Berkualitas.

Di era teknologi digital seperti sekarang ini, terutama dalam memasuki dunia kerja, kita tidak hanya mengandalkan hard skill saja tetapi juga butuh soft skill lebih agar mampu bersaing.

Salah satu yang wajib dimiliki bagi pekerja saat ini yakni keterampilan berkomunikasi (communication skill). Baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing, baik secara tertulis maupun verbal.

Head of Training Product Pintaria, Sally Dewi menegaskan, di era kompetitif seperti sekarang ini, kita dituntut untuk bisa memiliki nilai lebih.

“Jika kita memiliki keahlian di bidang tertentu tetapi tidak bisa mengkomunikasikan dengan baik maka orang pun tidak akan mengetahui kemampuan yang kita miliki itu,” ungkap Sally dalam Live Instagram ‘Ngobrol Santai Kartu Prakerja’.

Dalam bincang sore bersama Indah Dian Novita itu, Sally Dewi menekankan pentingnya kemampuan penguasaan bahasa asing. Kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris merupakan salah satu skill yang dibutuhkan untuk bisa bersaing dengan kebutuhan global dan era digital seperti sekarang ini.

“Hampir semua pekerjaan membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris. Bahkan, hampir semua lowongan pekerjaan kini memerlukan kemampuan berbahasa Inggris. Apalagi jika ingin bekerja di perusahaan multinasional,” ungkapnya.

Kemampuan penguasaan bahasa asing, lanjut dia, tidak saja penting bagi para pencari kerja, tetapi juga bagi para wirausahawan dan juga pelajar.

Pintaria sebagai salah satu mitra digital platform uprogram Kartu Prakerja berperan mengkurasi lembaga training agar bisa menyediakan pelatihan yang berkualitas bagi peserta program Kartu Prakerja.

Pintaria menyediakan berbagai kelas pelatihan yang berhubungan dengan Bahasa Inggris dan bahasa Mandarin yang spesifik, berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

“Seperti English for Ojol Driver, English for writing email,” beber Selly.

Selly menjelaskan, dalam menyeleksi lembaga pelatihan Pintaria melakukan secara ketat. Lembaga pelatihan tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan di antaranya track record, sarana prasarana, learning management system (LMS) harus memadai, harus ada layanan ada layanan pelanggan atau customer service, serta instrukturnya harus yang berpengalaman dan memiliki kompetensi di bidangnya.

“Ini sesuai dengan arahan dari Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Kami diberikan kisi-kisi atau panduan bagaimana menyeleksi lembaga pelatihan dan pelatihan yang memenuhi syarat,” ucap Selly.

Salah satu kriteria lembaga pelatihan yang bekerjasama dengan Pintaria yakni kurikulum yang jelas, efektif, tepat sasaran dan ada evaluasinya.

Selain itu, pelatihan tersebut juga harus interaktif dan memiliki forum diskusi antara peserta dengan instruktur   bisa melalui telegram grup WhatsApp.

“Evaluasi ini penting ya kalau hanya belajar tanpa ada evaluasi mana kita tahu bahwa sejauh mana kita paham akan pelatihan tersebut,” imbuhnya.

Berbagai kelas keterampilan Bahasa Inggris yang ditawarkan melalui lembaga-lembaga pelatihan di bawah Pintaria antara lain ‘Dasar-dasar Komunikasi di Dunia Perhotelan dan Pariwisata’, ‘Bahasa Inggris Dasar untuk Driver Ojol’, Bahasa Inggris Dasar untuk Wawancara Kerja‘, Bahasa Inggris Dasar untuk Presentasi’, ‘Bahasa Inggris Dasar untuk Resepsionis’, Bahasa Inggris Dasar untuk Pramusaji’, Bahasa Inggris Dasar untuk Driver Taksi’, Bahasa Inggris Dasar untuk Pegawai Hotel dan Tour Guide’, Bahasa Inggris Dasar untuk Penulisan Email’.

Selain Bahasa Inggris, satu topik penguasaan keterampilan yang ditekankan oleh Pintaria yakni kemampuan digital marketing atau penjualan online.

Nah, bagi sobat Pra kerja, tunggu apalagi, manfaatkan saldo kartu Prakerja Anda untuk membeli pelatihan Bahasa Asing dan lainnya di Pintaria

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *